Archipelago of Carita

Saturday, November 19, 2016


Jadi ceritanya saya dan team kantor saya ada acara di Carita minggu lalu, tepatnya hari Jumat-Sabtu tanggal 11 & 12 November. Senang sekali bisa liburan lagi karena sudah setahun lebih saya tidak liburan dan sudah 2 tahun tidak liburan dengan team kantor. Jadi biarpun cuma ke Carita tetap super excited!

Kami menginap di Archipelago Carita, letaknya kurang lebih 3 km (sekitar 3-5 menit) sebelum pantai Carita. Resort ini baru didirikan sekitar tahun 2014. Jadi masih tergolong baru di Pantai Carita. Karena masih baru, jadi bangunannya masih bagus dan untuk ukuran harganya menurut saya standard (tidak mahal-mahal amat).
Villa yang ditawarkan disini beraneka ragam dan bangunannya unik! ada Badui, Toraja, Minahasa, dll. Kalau kamu hanya berdua pun bisa menginap di Jakarta atau Betawi yang menawarkan kamar satuan. Kami menginap di villa badui yang bisa untuk kira-kira 10 orang dan 1 kamar Jakarta. Untuk villa Badui sendiri bangunannya lebih modern ketimbang bangunan Villa yang lainnya. Didalam villa ada dapur, peralatan masak, piring dan gelas, jadi kamu bisa bawa bahan makanan untuk dimasak. Dan tak lupa kalau kita ke pantai pasti akan bbq-an, disini kamu tidak boleh bakar-bakar didepan villa. Tapi sudah disediakan gazebo dan tempat untuk bbq di dekat villa. Satu lagi, disini tidak dapat sarapan yaaa..jadi kalian harus cari sendiri atau bisa juga minta tolong dari pihak villa untuk menyiapkan sarapan (dengan tambah bayar pastinya). Tapi kemarin kami memesan untuk 3 kali makan (Siang-Malam-Pagi) dan so far makanannya enak-enak semua!

Ohiya, mereka juga menyediakan berbagai macam aktivitas seperti banana boat, donut boat, snorkling, jet ski, dll. Jadi kamu tidak perlu susah atau bingung mau ngapain di sini, tinggal bilang ke receptionist dan nanti akan dibantu oleh mereka dengan catatan cuaca yang mendukung.



Sayangnya, pantainya disini karang, jadi tidak bisa main di pantainya, kalau mau ke pantai harus keluar dulu ke pantai Carita yang jaraknya sekitar 3 km. Tapi villa ini menyediakan kolam renang yang mirip-mirip infinite pool jadi serasa di bali gitu deh dan kolam renangnya cukup besar. Bisa juga menikmati sunset dari kolam renang.

Overall, saya suka sekali menginap di Archipelago, pelayanannya ramah, fasilitasnya lengkap dan harganya tidak mahal. Bisa untuk keluarga besar atau hanya berdua pun tak masalah, intinya cocok sekali untuk berlibur menjauh dari hiruk-pikuk Jakarta :)
Overall, saya suka sekali menginap di Archipelago, pelayanannya ramah, fasilitasnya lengkap dan harganya tidak mahal. Bisa untuk keluarga besar atau hanya berdua pun tak masalah, intinya cocok sekali untuk berlibur menjauh dari hiruk-pikuk Jakarta :)

Thank You for Reading!

You Might Also Like

2 comments

  1. hai, untuk nginep di hotel archipelago ketat bgt ga sie utk kapasitas org yg menginap? misal kapasitas 10 org, tp ternyata yg nginap 13 org gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku kurang tau sih mereka ketat banget ato gak, tapi kalo kamu liat di websitenya, disitu ada jumlah kapasitas orang per villa yang kalo aku bilang sih bisa nampung sampe banyak orang.

      Delete