Pempek Palembang Vivi "88" - My Weekend Favorite

Saturday, February 11, 2017


Weekend adalah saat yang paling ditunggu bagi para pegawai-pegawai yang sumpek dengan pekerjaan setiap Senin - Jumat. Saya pun demikian, selalu menantikan weekend setiap harinya. Saya pun menyempatkan weekend saya untuk pergi makan keluar, kali ini saya ingin makan pempek dan mie ayam favorit saya di daerah Graha Raya.

Rumah makan favorit saya adalah Pempek Palembang Vivi "88" terletak di ruko yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu bagus. Tapi makanannya menurut saya top markotop! saya sudah berkali-kali makan disini bersama keluarga saya, jadi sudah semacam rumah makan favorit kami.





Disini dijual berbagai macam pempek, ada kapal selam, lenjer, adaan, kulit ikan, dan masih banyak lagi. Selain pempek mereka juga menjual mie ayam, bihun dan kwetiauw. Favorit saya disini sudah pasti adalah pempeknya! Pempeknya sangat enak, dan terasa ikannya (bukan pempek yang kebanyakan tepung nya)

Lenggang IDR 20k
Pempek yang saya pesan kali ini adalah Lenggang, Lenggang adalah Lenjer yang dipotong kecil-kecil dibalut dalam telur dan di dadar. Yang membuat saya takjub dengan Lenggang disini adalah telurnya lembut banget dan sangat puffy! dan yang saya heran adalah telurnya tetap mengembang biarpun sudah didiamkan cukup lama. Kuah pempek disini juga tidak kalah enak. kuahnya asam dan pedas tapi rasanya pas dan baunya tidak terlalu strong.



Selain pempek Lenggang, pempek kapal selam dan kulit ikan adalah favorit saya juga! kulit ikannya sangat crispy dan Kapal Selam nya cukup besar dan rasa ikannya berasa banget.

Kulit Ikan IDR 7k

Kapal Selam IDR 20k
Kalau makan disini, tidak boleh lupa juga untuk makan mie ayam, mie ayam disini sangat enak, porsinya besar, mie nya kenyal dan topping ayamnya diberi cukup banyak.

Mie Ayam IDR 17k
Buat saya mie ayam disini berbeda dengan mie ayam pinggiran, mie nya itu menurut saya agak tebal dan mie nya sangat kenyal. Untuk rasa, mie ini sudah cukup asin jadi menurut saya tidak perlu ditambah apapun sudah enak. Tapi tentu saya kalau saya lebih suka yang pedas. Jadi biasanya saya menikmati beberapa suap pertama tanpa sambal. Lalu baru sisanya saya sambali.



Untuk teman makan mie ayam pun tersedia pangsit kuah yang bisa dipesan untuk berama-ramai. Kalau pangsit kuahnya sih menurut saya agak biasa. Rasanya agak bland, mungkin sengaja tidak dibuat asin supaya kalau dimakan dengan mie ayamnya jadi pas.

Pangsit Kuah IDR 15k


Tidak lupa dessert yang saya pilih adalah es kacang merah, kacang merah yang sudah digodok, lalu diberi es, sirup dan susu kental manis. Sangat lezat, karena kacang merahnya sudah di rebus terlebih dahulu jadi kacangnya lembut, esnya pun manis nya pas.

Es Kacang Merah IDR 15k



Buat saya, makan disini sangat puas! harganya terjangkau dan porsinya besar serta yang paling penting rasanya juga enak, jadi sangat worth it untuk dicoba.

Pempek Palembang Vivi "88"
Ruko Cendana Loka Graha Raya Bintaro G1/7A
Jl Boulevard Graha Raya, Tangerang Selatan

 


You Might Also Like

0 comments