DJournal #5 - Enjoying My First Half-Day

Friday, February 17, 2017


Capek ga sih kalau setiap hari Senin - Jumat kerja 8 jam sehari bahkan lebih, itu yang saya alami dan kebanyakan orang finance alami, pasti datang pagi pulang malam hanya duduk di kantor dan tidak pernah kena matahari.
Tapi hari ini berbeda, karena kantor saya mempunyai kebijakan yang menarik! yaitu half-day setiap bulannya di minggu ketiga hari Jumat, yeay! jadi kantor saya sudah bubaran sejak jam 1 siang hari ini. Saya sangat beruntung karena jarang sekali kantor yang menerapkan hal seperti ini.

Biarpun hanya 1x dalam sebulan, tapi menurut saya sangat berkualitas karena kita bisa mempunyai quality time sendiri dengan keluarga atau teman. Bisa dimanfaatkan juga untuk mengerjakan pekerjaan lain atau melakukan hobi.

Hari ini pun saya berusaha memanfaatkan half-day saya dengan jalan-jalan di PIM. Sudah lama sekali saya tidak ke mall ini. Padahal dulu setiap hari kesini selama 2 tahun sampai tahu toko mana yang baru buka dan mana yang tutup hingga muak rasanya kesini terus, sekarang malah kangen berat dengan mall ini.

Karena sebenarnya saya tidak ingin berbelanja, akhirnya saya pun hanya duduk di Tous Les Jours sambil makan sandwich dan caffe latte sembari menulis postingan ini.



Biarpun hanya duduk sembari minum kopi, tentu saya sangat menikmati waktu saya ini sembari melihat kiri kanan dengan suasana yang berbeda dari biasanya. Saya tidak sabar dengan half-day saya bulan depan dan siap untuk ngacir sesuka saya.

Apa kebijakan kantor mu yang menarik?


You Might Also Like

0 comments