Thai Alley - Superb Tom Yum

Saturday, June 10, 2017


Halo semuanya, selamat menjalankan ibadah puasa! tidak terasa sudah hampir 2 minggu berpuasa. Tulisan ini harusnya sudah saya kerjakan dari 2 minggu yang lalu tapi lagi ga mood banget buat nulis dan lagi agak sibuk juga sih, tapi akhirnya hari ini kesampaian untuk menulis. Saya makan disini bersama teman-teman kantor sebelum memasuki bulan Ramadhan nama restorannya Thai Alley di Pacific Place!

Niat awal sebenarnya ingin makan Shaburi, hitung-hitung puasin makan sebelum puasa, ternyata sesampainya di Shaburi full banget, mungkin orang-orang juga berpikiran seperti kami. Sempat memutar-mutar akhirnya terpilihlah Thai Alley ini.

Sebelum masuk, kami sudah disuruh melihat-lihat menu terlebih dahulu, pada saat saya melihat harganya, hmm... lumayan juga yaa... tapi saya  tetap berpositif thinking! mungkin porsinya besar makanya harganya lumayan.

Saat pesanan kami datang, porsi yang disajikan ternyata lumayan bisa cukup untuk 2-3 orang, tergantung seberapa banyaj makanan yang dipesan dan berapa banyak orangnya juga sih.


Pad Thai Wun Sen (IDR 72k++)

Pad Thai Wun Sen ini isinya bihun, toge, tahu, dan udang kecil-kecil, menurut saya rasanya agak unik! yang paling berasa adalah kacangnya, jadi serasa makan gado-gado kalau makan ini.


Goong Pad Nam Prik Gapi (IDR 68k++)

Kalau Goong Pad Nam Prik Gapi seperti yang kalian lihat ini adalah buncis yang dioseng, buat saya rasanya tidak begitu spesial sih, tapi buncisnya segar karena crunchy banget dan yang paling saya senang adalah tidak berasa oily.

Tom Yam Talay (IDR 115k++)


Ini dia! buat saya Tom Yam Talay ini enak banget! kuahnya itu lho, segar banget! pas banget di lidah, makanan ini cocok banget dimakan waktu cuaca lagi panas, bikin pikiran langsung plong! saya rekomendasi banget kalian untuk coba Tom Yam ini.

Plamek Tod Nga (IDR 75k++)


Cumi goreng tepung, siapa sih yang gak suka? cumi nya disini memang agak kecil-kecil sih tapi taste really good lho! cuminya gak alot dan tepungnya crispy. 

Gai Tod (IDR 58k++)


Uhm..Saya agak bingung mendeskripsikan makanan ini, sayap ayam yang kekurusan mungkin yaa, tapi bumbunya sebenarnya enak, rasanya mirip-mirip ayam korea gitu, kayak ayam gorengnya Kyochon, tapi yang ini lebih kurus dan dagingnya ga terlalu banyak.

Pad Kraprao Gai (IDR 58k++)


Dari semua makanan yang dipesan, saya paling tidak interest dengan menu ini, Pad Kraprao Gai  adalah daging ayam yang dicacah dan dioseng rasanya entah manis entah asin, kurang cocok di lidah saya.

Khaow Niew Mamuang (IDR 45k++)


Masakan Thailand selalu terkenal dengan dessert buahnya, salah satunya yang terkenal ya Ketan Mangga ini, duh suka banget saya makan dessert ini. Rasanya gurih dan manis, wajib banget dicoba kalau makan disini.

Thai Tea (IDR 29k++)


Thai Tea disini lumayan enak, tapi rasanya 11-12 sama dum-dum sih hahahaa...yah tapi enak kok, teh dan susunya berasa.

Overall, makanan disini lumayan enak-enak, cuma kalau saya diajak makan disini, saya lebih milih makan all you can eat sekalian, karena kalau pesan agak banyakan yaah lumayan juga harganya.




You Might Also Like

0 comments