Warung Kopi Klotok - Simple Happiness

Sunday, July 23, 2017


Pasti kalian sering dengar istilah kekinian "bahagia itu sederhana". Yup, buat saya bahagia itu sederhana, cukup dengan masih bisa makan saja itu sudah membuat saya bahagia, apalagi kalau makanannya murah dan enak.
Disini saya mau bercerita sedikit pengalaman mudik saya lebaran sebulan yang lalu (agak basi sih tapi ya sudahlah). Lebaran kemarin saya mudik ke Yogyakarta bersama keluarga, kami tidak banyak jalan-jalan sih, yah namanya juga libur lebaran, dimana-mana ramai dan mobil berplat "B" bertebaran di jalanan dan sudah pasti semua tempat wisata ramai. Jadi kami pun memutuskan untuk tidak terlalu banyak jalan-jalan.

Nah, kebetulan saudara ada yang tinggal di Yogyakarta dan mengajak kami untuk santai dan ngopi. Kami pun berangkat menuju daerah Kaliurang untungnya perjalanan kesana tidak macet, dan sampailah saya di Warung Kopi Klotok. Letaknya tidak jauh dari jalan raya Kaliurang, disini warungnya berkonsep rumah Jawa, rumahnya terbuat dari kayu dan disamping rumahnya ada sawah yang membuat warung ini semakin asri.

Waktu saya kesana warung nya sedang cukup ramai dan banyak menu makanan yang sudah habis, untungnya kami sempat membeli Jadah Tempe yang letaknya tidak jauh dari warung kopi ini, oiya Jadah Tempe ini juga cukup terkenal lho, kemarin belinya sampai antri-antri.




Akhirnya kami pun memesan beberapa menu seperti Kopi Klotok, Wedang Jahe, Jahe Susu, Pisang Goreng dan Telor Dadar. Jujur, menurut seandainya warung ini sedang tidak ramai, saya akan betah banget disini dan saya bisa bersantai selama berjam-jam, sayangnya penuh banget sih, tapi untungnya kami masih bisa agak bersantai disini.

Menurut saya semua minuman yang kami minum itu enak semua! Kopi Klotok nya itu enak! agak mirip Kapal Api sih, tapi lebih enak, manis dan asamnya pas. Untuk Susu Jahe nya agak kemanisan sih tapi  buat saya tidak terlalu masalah karena saya suka manis. Kalau kemanisan bisa juga dicampur dengan Wedang Jahe biar rasanya pas.


Nah ini dia, teman baik untuk ngopi sore, pisang goreng dan telor dadar! aduh, saya enggak ngerti lagi deh, rasanya jatuh cinta banget sama tempat ini, pisang gorengnya enak banget! pisangnya manis ditambah kulitnya crispy banget, bikin saya tidak bisa berhenti makan! telor dadarnya juga, super duper crispy dan gurih. Saya sempat lihat cara buatnya di dapurnya, mereka pakai mixer waktu ngaduknya dengan tujuan biar mengembang dan dimasak dengan api sedang dan minyaknya yang banyak.




Satu hal yang bikin tempat ini menyenangkan adalah harganya yang relatif murah, makanya banyak banget orang yang kesini. Rasanya ini jadi tempat favorit saya di Yogya, kalau saya mampir ke Yogyakarta tempat ini harus masuk ke dalam list saya lagi. 







You Might Also Like

0 comments