Washoku Sato - Unexpected All You Can Eat

Tuesday, January 17, 2017


Hari Jumat lalu saya dan teman sedang jalan-jalan ke Central Park. Sudah lebih dari 2 tahun saya tidak menjajaki mall yang terletak di Jakarta Barat itu. Setelah berkeliling mall dan waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB, kami pun segera mencari tempat makan. Awalnya yang ingin kami datangi adalah restoran korea karena kami ingin makan makanan grill korea. Namun pada saat kami sedang di lantai 1, kami mendapatkan brosur dari pegawai Washoku Sato yang sedang memberikan promo untuk All You Can Eat.

Awalnya kami masih berputar untuk mencari restoran yang lain, tapi karena sudah terlalu lelah dan lapar, kami pun kembali ke lantai 1 dan masuk ke Washoku Sato, didalam tidak terlalu ramai (mungkin karena weekday). Tapi karena tidak ramai, kami jadi tenang makannya dan terasa cozy sekali.

Seperti tempat all you can eat shabu-shabu yang lain, Washoku Sato juga menyediakan berbagai menu pilihan paket. ada paket regular yaitu hanya shabu-shabu (IDR 188k++), paket premium yaitu paket regular + sushi, yakitori, tempura, dessert (IDR 228k++), dan paket platinum yaitu paket premium + aneka macam makanan salmon (IDR 288k++).

Awalnya yang akan kami pilih adalah paket regular, ternyata sedang ada promo untuk paket premium menjadi IDR 149k++ tanpa pikir panjang, kami pun langsung memilih paket premium. Pot yang disediakan hanya 1 namun kita bisa memlih 2 jenis kuah. Saya memilih kuah Pirikara Chanko Soup & Konbu Soup yaitu kuah kaldu ayam dan kuah pedas.


Pada pertama kali, kita akan disuguhkan 2 plate daging, 1 plate besar sayuran dan 1 mangkok edamame. Disini kita tidak mengambil sendiri makanannya, melainkan kita memesan kepada pelayannya. Batas waktu memesan adalah 120 menit sedangkan tidak ada batasan waktu untuk menghabiskan makanannya. Daging Shabu-Shabu disini yang disediakan ada 2 jenis yaitu Australian Rib Eye dan US Short Plate.









Buat saya US Short plate lebih enak, karena dagingnya memiliki banyak lemak sehingga sangat juicy dan kenyal sewaktu kita makan, sedangkan untuk  Australian Rib Eye lebih tender terasa lembut dagingnya. Dan kuah yang enak menurut saya adalah kuah yang pedas. Mungkin karena lidah orang Indonesia kali ya, jadi lebih suka kuah yang lebih kuat, karena kuah yang kaldu ayam terasa lebih tawar.

Tidak lupa saya mencoba Sushi dan Okonomiyaki nya, saya memesan tobikko roll, chuka wakame, tako sushi dan maguro sushi. Untuk sushinya sendiri rasanya so-so sih, tapi saya kurang suka dengan saus kecapnya, menurut saya sausnya agak manis.





Selain sushi, saya juga memesan Yakitori, yang saya pesan adalah Yakitori original sauce, japanese sauce dan yakitori cheese. Saya suka dengan Yakitori nya, bumbunya enak dan meresap. Dagingnya empuk dan pembakarannya pas, tidak gosong.

Selain semua makanan, kami juga mendapatkan dessert, dessert yang kami pilih adalah Matcha Kakigori yaitu semacam es serut diberi saos matcha dan Matcha Mousse. Untuk Matcha Kakigori menurut saya biasa saja sih, seperti es serut biasa. Karena tidak ada topping yang diberikan jadi seperti minum es matcha saja. Tapi untuk Matcha Mousse nya saya suka sekali, karena rasanya enak. Matcha nya terasa tapi light tidak bikin eneg untuk dimakan, cream dan corn flakenya membuat rasa matcha nya seimbang. Saya suka sekali Mousse ini sebagai hidangan penutup saya.






Overall, makan disini cukup memuaskan terutama apabila ada promo seperti yang saya bilang diatas, harganya jadi worth it banget dan makan kenyang sampai puas rasanya juga lumayan. Biarpun waktu pemesanannya terbatas, tapi kita diperbolehkan berlama-lama sehingga kita punya waktu banyak untuk menghabiskan makanan. Ohya, kalau makanan tidak habis akan dikenakan denda yah dan harga diatas belum termasuk minuman, saya kemarin pesan ocha dan bisa refill harganya juga IDR 5k++, jadi jangan khawatir kehausan.

Washoku Sato

Central Park Mall, 1st floor.
Jl Letjen S. Parman No 28
Tanjung Duren, Jakarta Barat.



You Might Also Like

0 comments