Beautiful Gardens by the Bay

Monday, January 02, 2017


Kalau boleh jujur, ini adalah agenda yang paling saya tunggu selama perjalanan On The Spot saya di Singapura. Saking semangatnya, saya menghabiskan hampir 5 jam sendiri di tempat ini,itupun belum sempat mengelilingi seluruh bagian dari Gardens by the Bay.

Saya excited banget karena akhirnya bisa kesampaian kesini, sudah beberapa kali lihat review orang dan foto-foto di instagram membuat saya tidak sabar untuk menjelajahi tempat ini. Kebetulan saya sudah membeli tiket untuk Flower Dome dan Cloud Forest di Tripvisto sebelum saya berangkat ke Singapura.


Saya tiba di Gardens by The Bay sekitar jam setengah 4 sore, cuaca saat itu lumayan panas, padahal siangnya mendung banget. Karena sudah tidak sabar, kami langsung menukarkan voucher yang kami punya dengan tiket yang sebenarnya. Tempat yang kami kunjungi pertama kali adalah Flower Dome.




Begitu masuk kedalam, saya shock karena saya pikir didalam juga akan panas, ternyata saya salah. Didalam Dome ternyata sangat sejuk dan udaranya terasa berbeda sekali! dan yang paling menyenangkan adalah mata saya dimanjakan oleh berjejeran bunga dari berbagai macam daerah! cantik sekali sampai mata ini tidak mau berpaling.






Kebetulan saya datang ke SIngapura itu akhir November, jadi suasananya sudah suasana Natal, jadi ada berbagai ornamen natal yang dipamerkan.







Setelah puas melihat bunga di Flower Dome (sampai hampir 2 jam btw). Kami melanjutkan ke Cloud Forest yang kebetulan ada di sebelahnya persis. Kami masuk pukul 6 sore yang ternyata pas sekali dengan penyemprotan kabut buatan! jadi sewaktu kami masuk kedalam banyak sekali kabutnya dan itu membuat Cloud Forest ini semakin menarik untuk ditelusuri.

Oh, 1 hal lagi..untuk kamu yang takut akan ketinggian sih, saya kurang menyarankan naik keatas. Karena nantinya kita akan turun kebawah melewati apa namanya? jembatan gantung? semacam itulah dan itu cukup tinggi.












Selesai berkeliling di Cloud Forest kami kembali ke tengah-tengah Gardens by the Bay menuju Super Tree, kami berniat untuk naik ke OCBC Skyway karena ingin menonton Garden Rhapsody dari atas dan kebetulan waktu pemutaran akan pas sewaktu kami berada di atas. Tiket untuk naik ke OCBC Skyway adalah 8 Dollar selama kurang lebih 20 menit berada diatas.





Selain bisa menikmati pemandangan Gardens by the Bay dari atas, kita juga bisa melihat Marina Bay Sands,Singapore Flyer dan melihat pemandangan kota Singapura dari kejauhan.





Ini adalah best part dari perjalanan saya selama 3 hari di Singapura. Saya sangat senang dan tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke sini lagi di next trip saya di Singapura. Ohya, saran saya kalau memang mau ke Flower Dome dan Cloud Forest, lebih baik membeli tiket secara online atau menanyakan harga tiket di agen travel, karena harganya cukup berbeda, lumayan untuk berhemat dan dibelanjakan hal yang lain.




You Might Also Like

0 comments