On The Spot at Singapore #3

Friday, December 30, 2016

Hari ini adalah hari terakhir kami di Singapura, kami memutuskan untuk pergi ke Sentosa, ingin lihat Universal Studio (dari luar) dan foto di depan bola nya yang muter-muter itu serta melihat pantainya Sentosa.

Kami berangkat cukup pagi hari itu dan sebelum pergi, staff hostel menanyakan kami mau kemana dan setelah kami bercerita akan ke Sentosa, ia menyarankan untuk jalan kaki lewat Sentosa Broadwalk dan pulangnya baru naik Sentosa Express. Kenapa? ternyata kalau kita berangkat menggunakan Sentosa Express dari Vivo City kita akan dikenakan 4 Dollar untuk PP, sedangkan jika kita naiknya dari Sentosa tidak dikenakan biaya! tapi yang saya dengar per 1 Desember apabila berangkat dari Sentosa akan dikenakan 1 Dollar untuk kembali ke Vivo City.

Read More : On The Spot at Singapore #2

Sesuai dengan saran staff hostel, kami pun berangkat ke Sentosa lewat Sentosa Broadwalk dan ternyata tidak sejauh yang kami kira, kami malah berkesempatan melihat laut antara Pulau Singapura - Pulau Sentosa dan ternyata Sentosa Broadwalk ada eskalatornya jadi tidak khawatir lelah. Sialnya hari itu gerimis, jadi kami tidak bisa banyak foto-foto.

Sesampainya di Sentosa, kami segera mengarah ke Universal Studio dan berfoto dengan si bola dunia yang ngehits itu. Lalu karena kami masih menunggu hujan reda, kami main ke Candylicious, gak beli sih, cuma lihat-lihat saja karena ini adalah surganya anak-anak yang suka cokelat banget! apalagi ada M&M bar yang buat saya itu paling menarik, serasa bisa ambil M&M sesuka kita sendiri.

Ohya, saya sebenarnya penasaran dengan Garret Popcorn, karena saya belum pernah mencoba dan kebanyakan orang bilangnya enak, akhirnya saya mencoba beli satu yang butter. Setelah saya coba memang lumayan enak sih, tapi mungkin karena saya bukan penggemar popcorn, saya jadi tidak tertarik untuk membelinya lagi.

Karena hujan sudah berhenti, kami pun melanjutkan jalan kaki kami menuju pantai yang ada di Pulau Sentosa. Ditengah perjalanan kami bertemu dengan patung Merlion jadi sudah pasti kami harus selfie bareng karena tidak berkesempatan untuk foto di Merlion Park.

Oh kebetulan selama kami di Sentosa sepertinya sedang ada promosi film Trolls, jadi sepanjang perjalanan banyak sekali hiasan Trolls dan saya menyempatkan untuk foto disalah satu hiasan. Setelah berjalan sampailah kami di salah satu pantai, yaitu pantai Siloso. Ini opini saya sih, tapi sejujurnya saya kurang suka dengan pantainya, pantainya sih bersih, pasirnya putih, airnya bening, tetapi 1 hal yang mengganggu saya, yaitu kita bisa melihat kapal angkutan dari jarak yang dekat, mungkin karena pantai ini dilewati jalur kapal yaa, tapi tetap saja kalau buat saya sih itu cukup mengganggu kenikmatan di pantai.

Karena sudah kecewa dengan pantai yang pertama, kami memutuskan untuk tidak menyusuri pantai lain dan kembali ke Kota. Kami kembali makan siang di Raffles City karena teman saya ngidam Nasi Ayam nya dan kami ke Orchard karena teman saya juga mau beli oleh-oleh. Setelah itu kami kembali ke Chinatown dan mampir ke Chinatown Point dan ternyata ada toko Valu$ di lantai paling bawah dan menjual coklat Twix (favorit saya) dengan harga 1 dollar mendapatkan 2 pcs, tanpa pikir panjang pun saya langsung memborong dan disana juga menjual beraneka ragam coklat murah. akhirnya saya pun kembali belanja coklat.

Setelah selesai belanja, kami langsung kembali ke hostel dan packing ulang tas kami lalu berangkat ke Changi Airport. Makan terakhir kami adalah 4fingers di airport dengan harga 8.45 Dollar, saya mendapatkan paket nasi dan 2 ayam. Rasanya seperti ayam goreng korea yang crunchy dan pedas.

Sekian perjalanan saya selama 3 hari di Singapura, semoga saya bisa segera traveling lagi kesini atau ke tempat seru lainnya.