Il Tempo Del Gelato, Enak dan Murah!

Thursday, December 08, 2016


Masih seputaran Yogyakarta, suasana Yogya pada saat saya di kota hari itu cukup terik, padahal sudah bulan November alias musim hujan. Karena panasnya cuaca hari itu saya terpikirkan untuk menikmati minuman dingin untuk menyegarkan kembali badan dan pikiran.

Read More : Gunung Merapi di Pagi Hari

Akhirnya saya teringat perkataan teman saya bahwa saya harus mencoba gelato yang sedang hits banget di Yogya yaitu Il Tempo Del Gelato. Tidak pakai pikir lama, saya pun langsung melaju ke Jl. Prawirotaman No.43, cukup mudah untuk menuju cafe ini apalagi kalau menggunakan google maps pastinya :)

Kesan pertama pada saat saya sampai di kafe ini adalah gemas! karena desainnya yang memang terkesan jadul namun masih ada unsur minimalisnya dan tempatnya instagramable banget, jadi buat kamu yang suka foto atau selfie pasti senang banget kesini. Namun sayangnya tempatnya tidak terlalu besar, jadi yaa paling setengah jam - 1 jam lah waktu yang bisa kita habis kan disini, mengingat banyak banget orang yang datang dan ingin menyantap di tempat.

Pada saat kita masuk kita diharuskan untuk membayar gelato yang akan kita pesan, surprisingly harganya murah! dari harga IDR 20.000 kamu sudah bisa merasakan 1 small cup dengan 2 rasa! Wow, jarang banget ga sih dengan harga segitu tapi kamu udah dapat 2 rasa, biasanya dengan harga segitu kita cuma dapat 1 rasa.

Setelah membayar, saya pun langsung ke gelato bar dan ternyata rasa yang disuguhi ada berbagai macam, dari yang manis hingga asam dan segar. Ohiya, yang saya pilih adalah gelato cone dengan harga IDR 25.000 dan dapat 2 rasa. Saya pun menjatuhkan pilihan ke buah naga dan oreo.


Rasanya bagaimana? Buah naganya enak banget! berasa kesegarannya dan memang terasa seperti buah naga asli bukan perasa makanan, oreonya pun tak kalah enak, rasanya pas tidak terlalu manis, jadi tidak bikin eneg. Untuk gelato seharga IDR 25.000, ukurannya ternyata tidak kecil, cone nya panjang dan enak, jadi puas sekali menyantap gelato ini dan disini disediakan gelas + air putih gratis, jadi setelah makan gelato biar tidak seret dan batuk boleh minum air putihnya.




Jadi menurut saya, kalau kamu sedang di Yogyakarta dan butuh sesuatu yang dingin, datang saja kesini, karena rasanya enak, harganya murah dan tempatnya cozy. Jadi bisa dipastikan kamu tidak akan rugi kalau kesini.

Ohiya, saya baru tahu kalau ternyata ada juga cabang di Kaliurang, alamat lengkapnya akan saya taruh dibawah

Il Tempo Del Gelato
Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
Telepon(0274) 373272

Il Tempo Del Gelato 2
Jl. Kaliurang KM. 5,2 No.28, Caturtunggal, Depok, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
Telepon: (0274) 5307191

Price :
Ice cream – cone : IDR 25.000
Ice cream – cups :
  • Small (2 flavors): IDR 20.000
  • Medium (3 flavors) : IDR 38.000
  • Big (4 flavors) : IDR 65.000
  • X-Big (8 flavors) : IDR 115.000

Thank you for reading,
xoxo









You Might Also Like

0 comments