RM Ujung Pandang - Endeus Banget!

Sunday, March 19, 2017


Buat kalian yang sedang di daerah BSD dan sekitarnya dan pingin makanan nusantara, wajib kudu harus banget coba makan di RM Ujung Pandang.
Seperti namanya, restoran ini menjual makanan khas Ujung Pandang, letaknya di deretan ruko di jalan utama BSD arah mau ke tol BSD-Bintaro. Ini sudah kali kedua saya kemari. Kebetulan saya sampai di tempat sekitar pukul 19.30 WIB, tapi restoran masih cukup ramai orang makan malam. Untungnya kami masih kebagian tempat duduk.

Setelah memesan menu biasanya pelayan akan menyajikan berbagai macam sambal dan acarnya. Sambal yang disajikan itu sambal bawang, sambal tomat, sambal dabu-dabu dan sambal satu lagi saya lupa namanya apa, hehe...Ohiya! sumpah harus makan acarnya, acarnya ini enak banget dan fresh! cocok banget dimakan sama semua makanannya.





Tidak lama datanglah makanan kami satu persatu, yang pertama cah kangkung (IDR 19k), rasanya sih biasa saja menurut saya, enak tapi ya standard saja tidak ada yang spesial dari si cah kangkungnya. Yang kedua adalah cumi bakar (IDR 40k), cumi bakarnya enak! cuminya gede-gede dan porsinya cukup banyak. Lalu pesan juga Ikan Baronang Bakar (IDR 15k/ons) ikan yang disajikan cukup besar dan dagingnya banyak, bumbunya juga meresap sampai kedalam-dalam.







Kami juga memesan Ikan Kudu-Kudu goreng tepung (IDR 13.5k/ons) saya agak kurang suka dengan ikan yang ini, entah kenapa rasanya tenggorokan agak kering, tadinya kami mau memesan goreng tepung yang bersaus, tapi kata pelayannya tidak bisa. Tapi, ternyata setelah ditanyakan lagi ke kasirnya seharusnya bisa pakai saus! oke jadi saran saya kalau mau pesan ikan ini harus pakai saus, kalau tidak rasanya agak kurang enak menurut saya, mungkin karena tekstur dari daging ikannya juga yang sepertinya lebih mendukung kalau tidak hanya digoreng kering.



Oke, buat saya ini primadonanya rumah makan ini! ini adalah Woku Asam Kerapu (IDR 16.5k/ons) sumpah ini enak banget parah! kuahnya itu segar banget, rempahnya berasa dan karena disajikan panas-panas rasanya enak banget menyegarkan pikiran! ikannya pun enak dan dagingnya lembut dan durinya cukup besar, jadi tidak perlu khawatir bakal keselek duri.



Satu lagi primadona nya adalah Nasi goreng merah (IDR 40k), nasi goreng seperti ini adalah khasnya Makassar, nasi gorengnya itu manis dan gurih, enak banget dan porsinya menurut saya lumayan banyak dan bisa di share 2-3 orang.



So far, makanannya menurut saya lumayan enak dan saran saya kalau kalian ingin kesini yang harus dicoba ya dua menu tadi Nasi Goreng Merah dan Waku Asam.

Selamat mencoba!




You Might Also Like

0 comments