Kyochon - Crispy Chicken from Korea

Saturday, April 29, 2017


Karena sedang demam-demamnya makanan korea, restoran yang satu ini tidak boleh terlewatkan, apalagi kalau kamu hobinya makan ayam, yaitu Kyochon.

Cabang Kyochon yang saya datangi kali ini di Gandaria City, di Jakarta sudah ada sekitar 9 cabang. Kyochon sendiri sudah berdiri sejak tahun 1991 dan memiliki sekitar 1000 store worldwide. Menariknya dari Kyochon adalah tidak menggunakan MSG, tidak mengandung babi dan menggunakan canola oil. Jadi halal dan healthy.


Disini saya memesan beberapa menu yaitu Soy Salsal Salad, Kimchi Soup, Original Wings dan Butter Rice. Untuk harga menurut saya agak mahal sih tapi mengingat restoran ini memang bukan restoran cepat saji dan tidak menggunakan MSG jadi bisa dimaklumi. Untuk porsinya menurut saya lumayan kok, menu yang saya sebutkan itu bisa banget untuk makan berdua.


Kimchi Soup IDR 15k++


Kimchi soup disini enak dan sangat segar, rasa asam dan agak pedas dari gochujangnya sangat berasa dan tidak hambar. Cocok banget untuk makan disaat sedang flu.

Soy Salsal Salad (Medium) IDR 68k ++


Soy Salsal Salad ini adalah lettuce yang diatasnya ditumpuk dengan boneless breast chicken dan red onions lalu diberi korean soy sauce. Ini enak banget sih, saladnya gurih banget dan karena menggunakan korean sauce ada bau-bau wijennya dan itu yang membuat rasa dari salad ini semakin strong.

Original Wings (Medium, 10 pcs) IDR 80k ++


Chicken wings inilah menu andalan dari Kyochon, saya pribadi lebih suka rasa yang original ketimbang honey atau red series. Ayamnya tidak terlalu berminyak dan yang mengejutkan adalah bumbu ayamnya enak banget! mengingat kyochon tidak menggunakan MSG, rasa ayamnya itu meresap sampai kedalam-dalam, ayamnya pun crunchy. Saya rekomendasi banget untuk kalian mencoba ayam ini. 

Butter Rice (IDR 14k++)
Butter rice nya buat saya tidak seperti yang saya harapkan, saya mengira nasinya akan agak asin dan butternya akan berasa, ternyata rasanya menurut saya seperti nasi putih biasa, hanya ada tambahan wortel dan yah, butter.

Biarpun agak mahal tapi buat saya makan disini masih worth it dan yang pasti nagih sih. Jadi kalau kalian ke gancit, jangan lupa buat mampir yaa 




You Might Also Like

0 comments