Abura Soba Yamatoten - Tokyo Numero Uno

Wednesday, May 17, 2017


Lantai LG Senayan City memiliki banyak restoran yang menarik dan patut dicoba, salah satunya adalah Abura Soba Yamatoten, letaknya ada di seberang cafe betawi. Tempatnya agak sempit dan kalau makan siangcukup ramai. Jadi kalau bisa datang kesini sebelum atau sesudah jam makan siang.
Perlu saya tekankan disini bahwa restoran ini non halal ya guys, mereka menjual pork tapi ada beberapa menu pilihan yang chicken juga, tapi kalau kalian muslimin dan musliman garis keras saya sarankan tidak usah makan disini ya (no offense please ;) ).

Saya datang ke restoran ini bersama teman-teman saya untuk makan siang dan kebetulan hari itu hari kerja, dan ternyata restoran ini cukup ramai, untungnya tidak lama setelah kami sampai hanya berselang sekitar 5 menit sampai akhirnya kami dapat duduk.

Menu utama yang ditawarkan di restoran ini adalah Soba dan Donburi. 

Karena teman saya non muslim dan mereka memesan pork, saya tidak bisa mencoba dan mereview jadi cukup memberikan fotonya saja ya :)
Oh iya seperti yang saya bilang diatas, ada beberapa menu yang ada pilihan Pork & Chicken ada yang hanya Pork dan ada yang hanya Chicken, jadi nanti coba dilihat dulu saja di menunya.

Aburi Chashu Don (Pork) (IDR 69k++)

Shigure Don (IDR 69k++)

Abura Soba (Chicken/Pork) (IDR 63k/67k++)

Karami Ontama Abura Soba (Chicken/Pork) (IDR 68k/72k++)
Menu yang saya pesan adalah Chicken Karami Ontama Abura Soba. Harus saya akui, memang soba nya disini enak banget sih, soba nya chewy dan agak besar-besar jadi makan satu mangkok itu kenyang banget.

Karena ini Soba jadi mereka tidak berkuah, tapi ada cukup kaldu buah dibawah yang kalau kita mau makan, kita harus mengaduk mie nya dulu biar lebih berasa. Akan lebih enak lagi rasanya kalau kalian mencampurkan vinegar dan chili oil yang disediakan disetiap meja, tapi itu sesuai selera sih.

Omong-omong, Soba yang saya makan ini kata menu nya sih pedas, tapi sewaktu saya coba ternyata tidak terlalu pedas sampai akhirnya saya menambahkan chili oil biar lebih pedas. Rasa soba ini menurut saya tidak usah diberi vinegar sudah cukup menyegarkan sih kuah kaldunya itu rasanya wah banget deh, apalagi setelah dicampur dengan Ontama (Telur) setengah matang, membuat kaldunya jadi lebih kental. Top banget sih rasanya, saya rekomen banget kalian untuk coba menu ini.


Satu hal lagi, yang harus kalian perhatikan bagi para muslimin dan musliman yang berbudi dan pingin coba makan disini, kalau kalian pesan soba disini, jangan pakai bamboo shoots/irisan rebung ya, kenapa? karena kalau kata pelayannya bamboo shoot nya direndam menggunakan minyak pork. 

Jadi kalau kalian mau mencoba, jangan lupa, jangan pakai bamboo shoot mba!





You Might Also Like

0 comments