St Marc Cafe - Great Dessert After Lunch

Thursday, May 11, 2017


Setelah makan siang yang lezat dan gurih, paling enak makan dessert gak sih? kalau saya sih yes! dan kali ini saya mencoba dessert di St Marc Cafe Pondok Indah Mall II.

Saya kemari karena direkomendasikan teman saya yang mengatakan The Chococro disini enak banget, karena penasaran kami pun segera menjajal si chococro ini serta menu lainnya yang tentunya menggugah selera.

Chococro (IDR 19.9k)
Chococro adalah semacam croissant yang diisi dengan coklat, dan coklatnya itu seperti coklat batangan, jadi sewaktu kita memakannya, coklatnya itu berasa banget! croissant nya sendiri ukurannya tidak terlalu besar, bagian rotinya crispy dan kalau kita potong terlihat bahwa kulit croissant nya tidak terlalu tebal melainkan potongan coklatnya yang cukup tebal, mungkin kalau kita sajikan hangat juga enak ya, karena coklatnya akan meleleh dan rotinya jadi agak lebih hangat.

Buat saya Chococro ini paling enak disantap dengan teh hangat atau kopi hangat yang tidak manis. Karena topping coklat didalamnya yang cukup padat membuat croissant ini sudah cukup manis. Selain isi coklat, ada beberapa macam jenis lainnya seperti banana, strawberry, honey, dan lainnya dengan harga yang bervariasi juga.




Choco Berry Celebration (IDR 74.9k)
Perempuan Jepang itu sangat suka dengan makanan manis, dan parfait adalah salah satu dessert favorit di Jepang, waktu saya tanya ke pelayannya yang paling favorit yang mana, dia menjawab Choco Berry Celebration ini yang paling favorit, dan kami pun langsung memesan parfait ini, kalau dilihat dari dummy yang terpasang di etalase memang itu yang paling menggiurkan sih buat saya.

Parfait yang saya pesan ini berisi soft ice cream, potongan buah strawberry, puding, wafer, cake crumble dan chocolate sauce. Perlu saya akui, yang ini memang harus diacungi jempol banget! es krim nya lembut dan kalau dimakan dengan strawberry nya jadi terasa manis asam sehingga tidak bikin eneg. Pudingnya juga super enak, pudingnya lembut sekali dan menurut saya puding ini memiliki rasa yang light tapi tetap manis. Parfait ini enaknya dimakan beramai-ramai, kalau makan sendirian agak kebanyakan sih menurut saya, tapi kalau dimakan beramai ukurannya jadi pas dan tidak pricey.





Selain croissant dan parfait mereka juga menjual berbagai minuman kopi dan teh, yang harganya standard dan kalau menurut saya sih rasanya juga standard saja. Ada juga ice cream cone dan ice cream with danish croissant, dan sebagainya.


Overall, buat saya St Marc Cafe membuat lidah saya bahagia dengan makanan manis mereka dan harganya yang tidak overpricey. Setau saya ada 3 outlet mereka di Jakarta yaitu Pondok Indah Mall, Senayan City dan NEO Soho Mall, tinggal pilih saja mana yang menurut kalian terdekat.




You Might Also Like

0 comments